BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS PERERAT SINERGI MELALUI KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA PELEMAN

.

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS PERERAT SINERGI MELALUI KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA PELEMAN

Selasa, 31 Desember 2019

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Babinsa Desa Peleman Serka Suripan dan Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyanto melaksanakan kegiatan Komsos bersama perangkat Desa Peleman. Untuk menjaga Kamtibmas di Desa binaan,Sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya. Selasa(31/12/2019).

Semua ini bisa terwujud jika diantara semua pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa dan masyarakat.

Serka Suripan mengatakan,"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Peleman untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Selain itu juga bisa mendapatkan informasi temu cepat dan lapor cepat untuk mengetahui situasi yang berkembang di masyarakat dan ada langkah-langkah preventif yang bisa diambil guna menyelesaikan permasalahan permasalahan yang timbul sehingga dapat tercipta kerukunan dan kesejukan bagi masyarakat binaannya,"pungkasnya

Bripka Sugiyanto menghimbau agar jangan sampai warga Desa Peleman ini termakan isu Hoax, cermati beritanya dulu, dan pergunakan media sosial dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar perangkat Desa bisa selalu berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tujuan komsos ini yaitu," mengandung maksud selain menambah kedekatan,keakraban dan keharmonisan serta mendapatkan informasi dalam segala kegiatan yang berkembang,yaitu ujaran kebencian, faham- faham Radikalisme dan untuk memutus jaringan terorisme dilingkungan masyarakat, juga menghimbau agar tidak percaya terhadap berita HOAX yg berkembang di Medsos sehingga dapat membuat Resah dan bila terjadi gangguan kamtibmas dapat diketahui atau terditeksi secara dini," Jelasnya. (Heri/Srp)