Babinsa Datar Dengar Keluh Kesah Warga Dengan Komsos

.

Babinsa Datar Dengar Keluh Kesah Warga Dengan Komsos

Rabu, 01 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, prajurit TNI berada ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) diantaranya adalah melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah desa binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Muryolobo Koramil 05/Mayong Serda Muslikhun yang melaksanakan Komsos dengan beberapa orang warga desa. Di warung Bapak Subroto warga Rt 03/02 Desa Muryolobo, Nalumsari inilah, Babinsa bercengkerama dengan sunarto, Iwan dan Ibu Muntiah.

Dalam komsosnya Babinsa mengharapkan adanya jalinan kerjasama antara Babinsa dengan masyarakat, guna meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan warga.

“Kami harap bapak-bapak semua dapat menjadi motivator penggerak keamanan lingkungan, mengingat saat ini banyak terjadi pencurian diberbagai wilayah,” ujar Muslikhun.

Dengan komsos, Babinsa juga secara langsung mendengar keluh kesah permasalahan warga, sehingga perkembangan situasi di wilayah binaan, dapat dimonitor dan dipantau oleh Babinsa.

“Harapan kami, jika ada suatu permasalahan yang menonjol, warga dapat menghubungi saya, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt atau Petinggi desa, agar permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan dengan tepat dan cepat,” tandasnya. (Denny/afid).