Babinsa Karangtengah Himbau Warga Waspadai Demam Berdarah

.

Babinsa Karangtengah Himbau Warga Waspadai Demam Berdarah

Senin, 30 Desember 2019

Sragen, bhayangkaraperdana.com - Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan Komsos dengan Warga di Warung Suroto ( 54 ) di dk. Ngangin Rt 04/06, Kel. Karangtengah, Kec/Kab. Sragen. Senin(30/12/2019) pukul 09.15 s.d 10.00 Wib

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Harun juga menyampaikan,"bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan supaya warga waspada akan terjadinya banjir, karena di wilayah kel. Karangtengah di lintasi sungai garuda dan sungai mungkung.

Babinsa juga menekankan “ agar  masyarakat mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue yang perkembangbiakannya pada musim penghujan di genangan air yang bersih, agar seminggu sekali melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan “ ujar Harun.

Cara yang paling mudah, efektif & efisien adalah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) plus  dengan 3M, Menguras bak mandi & tempat-tempat penampungan air 2x seminggu, Menutup tempat-tempat penampungan air, Mengubur  barang bekas sehingga tidak bisa menjadi tempat perindukan nyamuk, Plus bisa dengan memakai kelambu saat tidur, memakai lotion anti nyamuk, menumbuk serai  & airnya bisa disemprotkan, membersihkan lingkungan got-got yg mampet dll,"Pungkasnya.(Heri)