Kapolsek Gemolong Sragen Pimpin Pengamanan Musik Dangdut Ciptakan Situasi Aman Kondusif

.

Kapolsek Gemolong Sragen Pimpin Pengamanan Musik Dangdut Ciptakan Situasi Aman Kondusif

Senin, 30 Desember 2019

Sragen, bhayangkaraperdana.com - Hiburan pentas musik dangdut Abah lala dan 86 produktion yang berlangsung di lapangan/Halaman Gedung IPHI Ngembat padas Kec Gemolong Kab Sragen
dijaga ketat oleh personil dari Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Minggu Siang (29/12/2019).

Pengamanan juga dibantu oleh Anggota Koramil 015/Gemolong.Penjagaan dan pengamanan ini dilakukan oleh petugas Gabungan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan juga tindak pidana selama kegiatan musik Abah Lala dan 86 Ptoduction berlangsung. Gangguan Kamtibmas yang sering terjadi dalam kegiatan seperti ini seperti aksi tawuran ataupun penganiayaan antar penonton ataupun tindak pidana curanmor milik para pengunjung dan penonton.

Sebelum dimulainya hiburan, Kapolsek Gemolong polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP I Ketut Putra, S.H. selaku yang memimpin pengamanan tersebut, memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan serta berikan pengarahan kepada anggota. Dalam arahanya agar anggota dalam pengamanan nanti memeriksa seluruh barang bawaan penonton dipintu masuk apakah ada yang membawa minuman keras dan sajam serta tongkat bambu yang bisa membahayakan pengunjung lainya, apabila mendapati agar segera diamankan.

Kapolsek juga meminta kepada anggota agar dalam melaksanakan pengamanan jauhi sikap arogan terhadap penonton. Apabila ada yang melakukan tawuran agar segera diamankan.” terang Kapolsek.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir di tempat ini untuk bersama sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sehingga semua dapat menikmati hiburan ini dengan senang dan nyaman” imbuh Kapolsek Gemolong Sragen.

Anggota Polsek yang melaksanakan pengamanan juga dibagi habis di titik yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan tindak pidana. Ada yang di atas panggung, ada di lokasi parkir dan ada yang membaur dengan penjoget.

Selain pengamanan menggunakan pakaian berseragam, Polsek Gemolong juga menerjunkan beberapa anggota yang berpakaian preman, hal tersebut untuk memudahkan membaur dalam pengamanan dan memudahkan pergerakan apabila ada kekacauan karena sudah membaur dengan penonton.

Hiburan musik dangdut dilaksanakan dalam rangka undian hadiah dari Zifa Store yang merupakan salah satu swalayan terbesar di Kecamatan Gemolong Sragen, terlihat pada siang ini penonton membludak hingga memenuhi lokasi , kurang lebih disaksikan sekitar 2000 penonton dari seluruh pelosok wilayah kecamatan Gemolong.

“Saya sejak awal sudah memerintahkan anggota Polsek Gemolong untuk mengamankan kegiatan hiburan musik dangdut tersebut,dan Alhamdulilah selama pelaksanaan hiburan pentas musik dangdut ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar “, ujar Kapolsek.(Heri/hms Yudha)