Tasyakuran Gedung Baru KUA dan Manasik Haji Kecamatan Jepara dan Kecamatan Mayong

.

Tasyakuran Gedung Baru KUA dan Manasik Haji Kecamatan Jepara dan Kecamatan Mayong

Rabu, 01 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Tasyakuran Gedung Baru KUA dan Manasik Haji Kecamatan Jepara dan Kecamatan Mayong berlangsung di kantor Balai Nikah dan Manasik KUA Kecamatan Jepara kota, Kabupaten Jepara, Senin (30/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Jepara yang diwakili Asisten II Pemda Jepara Drs H Mulyaji, Ka Kemenag Kabupaten Jepara Drs H Nor Rosyid Msi, Kajari atau yang mewakili, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto beserta Muspika Kecamatan Jepara, Danramil 05/Mayong yang diwakili Pelda Sukirman bersama Muspika Mayong, Kepala KUA se-kabupaten Jepara, Babinsa Serda Subari, Toga dan Tomas Kabupaten Jepara.

Ka Kemenag H Nor Rosyid, mengucapkan selamat datang kepada semua tamu undangan dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya tasyakuran gedung baru kantor KUA dan Manasik Haji Kecamatan Jepara Kota dan Mayong.

“Tahun 2019 ini Kabupaten Jepara mendapat bantuan dana dari Pusat, dari optimalisasi dana tabungan haji, untuk pembangunan Kantor KUA Jepara dan Mayong, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan juga, ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Jepara atas hibah tanah yang dijadikan sebagai gedung KUA dan Manasik Haji.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan umat. Dan untuk masalah pernikahan, KUA menggratiskan proses pernikahan dan tidak memungut biaya apapun. Apabila ada yang melakukan pungutan segera laporkan ke saya,” tegasnya.

Sementara Drs Mulyaji menyampaikan pesan Plt Bupati Jepara yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kemenag atas dibangunnya 2 gedung KUA dan Manasik Haji.

“Terkait dengan dibangunnya gedung ini yang pastinya  ada upaya dan peran aktif dari Kepala Kemenag. Kita semua berharap dengan di bangunnya gedung ini dapat memberikan kebaikan dan kemaslahatan kepada masyarakat Jepara,” ungkapnya.

Sebagai aparatur sipil negara, Mulyaji mengingatkan untuk dapat memberikan pelayanan publik yang lebih optimal kepada masyarakat, mengingat tugas kita adalah sebagai pelayan masyarakat. “Kita berikan yang terbaik kepada masyarakat untuk Jepara yang makmur dan sejahtera,” tandasnya. (Denny/afid).