Terlihat Akrab, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Datar Bantu Kerja Bhakti Warga

.

Terlihat Akrab, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Datar Bantu Kerja Bhakti Warga

Rabu, 01 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Babinsa Desa Datar Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kopda Agung Adi S bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyono dan masyarakat setempat melaksanakan Kerja Bhakti pengecoran jalan di Dukuh Sendang Rt 03/ 01 Desa Datar, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Selasa (31/12).

“Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan Babinsa selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujar Kopda Agung saat ditemui pendim Jepara.

Keterlibatan Babinsa tersebut, diharapkan dapat memotivasi dan menjadi pelopor kegiatan masyarakat khususnya Desa Datar agar lebih semangat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bhakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan, kehadiran TNI khususnya Babinsa juga dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah agar terciptanya kondusifitas.

Sanazi (56) warga Datar berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan, selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat. Menurut dia, kerja bhakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai aparat kewilayahan.

“Kami sangat senang pak, dibantu sama pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka berdua sangat dekat dengan warga desa. Semoga dengan adanya pak Babinsa dapat menambah semangat warga dalam kerja bhakti,” ungkapnya. (Denny/afid).