Wujud Kemanunggalan, Babinsa Bantu Kerja Bhakti Pembersihan Kantor Balai Desa Blimbingrejo.

.

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Bantu Kerja Bhakti Pembersihan Kantor Balai Desa Blimbingrejo.

Jumat, 27 Desember 2019

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Sebagai seorang Babinsa, Serda Samsul Ma'arif anggota Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara sangat aktif membantu warga desa binaannya. Hal ini sebagai salah satu cara meningkatkan silaturahmi dan wujud kemanunggalan TNI rakyat.

Seperti Jumat pagi tadi (27/12/2019), Babinsa kelahiran kota Kretek ini dengan cekatan membantu kerja bhakti membersihkan halaman Kantor Balai Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, diantaranya pemotongan rumput dan pohon.

Serda Samsul Ma'arif mengatakan, pembersihan lingkungan merupakan wujud dari pencegahan timbulnya berbagai penyakit diantaranya penyakit demam berdarah.

“Selain itu juga menambah keindahan dan kerapian lingkungan kantor desa. Jika indah dan rapi, pasti akan enak dipandang mata,” ujarnya kepada pendim Jepara.

Dirinya juga menghimbau seluruh perangkat dan warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pembersihan kantor balai desa cepat selesai, mengingat musim penghujan sudah mulai tiba.

“Balai Desa milik seluruh warga desa, bukan hanya milik perangkat. Oleh karena itu, saya harapkan warga turut andil dalam kerja bhakti ini,” terang pria mantan Yon Arhanud 15 ini.

Sementara Toni, salah satu perangkat desa menyebut, sudah mengenal sosok Babinsa Serda Samsul Maarif sejak lama. Dirinya faham betul karakter Babinsa bertumbuh gempal ini. Hampir setiap hari dirinya bersama-sama di Kantor desa, bahkan diluar jam kerja juga tak jarang mereka kumpul bareng.

“Saya sudah lama kenal sosok pak Samsul Ma'arif. Beliau sangat ringan tangan membantu warga, baik dalam kerja bhakti maupun masalah lainnya. Terima kasih pak Babinsa, semoga dicatat ibadah oleh Yang Maha Kuasa,” ungkapnya. (Denny/afid).