Babinsa Desa Buaran mengajak warga,agar selalu melestarikan budaya gotong dilingkungan Desa binaanya.

.

Babinsa Desa Buaran mengajak warga,agar selalu melestarikan budaya gotong dilingkungan Desa binaanya.

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Sebagai salah satu wujud kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat, Babinsa Desa Buaran Koramil 05/Mayong Sertu Heru Lukman membantu kerja bhakti warga dalam perbaikan atap Madrasah Diniyah Hidayatul Islami yang rusak akibat kayu penyangga lapuk dimakan usia, Kamis (09/01).

Dalam kegiatan di Rt 02/02 Desa Buaran, Mayong, Jepara ini, Babinsa mengharapkan adanya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga, untuk bersama-sama melestarikan budaya kearifan lokal, gotong royong dalam merehab bangunan Madrasah yang ada diwilayah.

Kehadiran Babinsa sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, gotong royong yang semakin hari semakin pudar. “Dengan hadirnya Babinsa, saya harap dapat memberikan motivasi tersendiri kepada warga dalam kerja bhakti ini,” tuturnya.

Babinsa juga mengharapkan peran serta dari perangkat desa untuk menjadi penggerak dalam mempelopori gotong royong warga dalam usaha membangun desa, serta dapat menjadi promotor dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sementara Carik Buaran Mustofa, SE saat dikonfirmasi mengatakan, gotong royong sudah menjadi keharusan dan tradisi warga Desa Buaran, terlebih dalam memperbaiki bangunan Sekolah atau Madrasah Diniyah.

“Mendapati laporan dari penjaga sekolah, bahwa ada sebagian kerangka bangunan yang kayunya mulai lapuk, kita segera ambil tindakan dalam perbaikan, sehingga tidak membahayakan murid-murid dalam menuntut ilmu. Dengan belajar nyaman Insyaallah para murid dan santri akan mendapatkan ilmu yang barokah,” terang Mustofa. (Denny/afid).