BABINSA JATIBATUR SOSIALISASI TENTANG PENTINGNYA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA.

.

BABINSA JATIBATUR SOSIALISASI TENTANG PENTINGNYA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA.

Jumat, 03 Januari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Sertu Dwiyanto melaksanakan kegiatan sosialisasi kerukunan umat beragama bersama perangkat Desa dan masyarakat bertempat di rumah Kades Jatibatur Sutardi Dk.Wates Lor Rt.07 Desa Jatibatur Kec. Gemolong Kab.Sragen. Jum'at(03/1/2020).

Kades Jatibatur Sutardi mengatakan," bahwa kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi kerukunan dalam kehidupan beragama bertujuan guna, mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Gemolong, khususnya di Desa Jatibatur. jika dalam menjalankan toleransi dan kerukunan beragama kita tidak laksanakan dengan sebaik-baiknya, maka kelaknya akan terjadi keributan maupun pertikaian yang akan menjadikan berkonflik, dan hal ini hanya menghasilkan kesengsaraan bagi masyarakat, khususnya kepada  anak-anak muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan agama," Tuturnya.

Babinsa Desa Jatibatur Sertu Dwiyanto berpendapat,"Semua ini merupakan  tugas kita bersama baik ulama,umaro,tokoh masyarakat marilah kita semuanya untuk menjaga agar Desa Jatibatur selalu sejuk, aman, damai, kondusif dan tidak ada konflik-konflik sekecil apapun. Marilah kita bersatu saling menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama sehingga pembangunan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kita ini terus dapat kita tingkatkan. Kekondusifan keadaan itu, harus dilakukan mulai dari lingkungan masing-masing, seperti menjaga agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah ikut dalam kepentingan sesaat yang bersipat negatif membuat benturan terhadap kesatuan dan persatuan,"Jelasnya.

Bayan Supardi menjelaskan," kita juga harus mewaspadai berita Hoaks di media sosial atau berita bohong yang sifatnya mengadu domba, terutama antar umat beragama dan kepercayaan, ini harus kita sikapi bersama-sama dengan menyamakan persepsi bahwa kita harus bersatu meluruskan berita-berita yang tidak benar itu,"pungkasnya.(Heri/Suripan)