Babinsa Pancur Bantu Warga Bersihkan Selokan Air

.

Babinsa Pancur Bantu Warga Bersihkan Selokan Air

Minggu, 26 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Wujud kemanunggalan TNI-rakyat, Babinsa Desa Pancur Koramil 05/Mayong bersama Petinggi desa Muh Arif Asharudin dan warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan selokan kanan kiri jalan RT 09/02 Dukuh Randu Bango, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jumat (24/01/2020).

Sebagai seorang Babinsa Sertu Eko Yudi terkenal sangat aktif dalam membantu warga desa binaan. Hal ini dilakukannya sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menumbuhkan keakraban serta kebersamaan dengan warga.

“Selokan kanan kiri jalan selama ini tidak berfungsi akibat pendangkalan. Untuk itu kita bersihkan, kita gali lagi, agar berfungsi kembali, mengingat  saat ini musim penghujan. Dikawatirkan, jika tidak segera ditangani, pada saat hujan lebat dapat mengakibatkan banjir dipemukiman warga,” ujar Eko Yudi.

Dijelaskannya, selain mencegah banjir, pembersihan selokan air yang mampet merupakan wujud dari pencegahan timbulnya berbagai penyakit diantaranya penyakit demam berdarah dan terjadinya banjir.

“Harapannya warga ikut peduli lingkungan, dengan membersihkan segera selokan air yang ada disekitarnya, sehingga air hujan dapat tertampung dan mengalir,” jelasnya. (Deny/afid).