Babinsa Sendang Hadiri Selamatan Pemugaran Makam Mbah Tembayat

.

Babinsa Sendang Hadiri Selamatan Pemugaran Makam Mbah Tembayat

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah desa binaan, silaturahmi ke berbagai elemen yang ada di wilayahnya harus terus digalakkan, guna terbentuknya ikatan dan jalinan komunikasi yang baik, demi menunjang tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan Serda Harmono, Babinsa Desa Sendang Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/ Jepara, yang menghadiri acara Selamatan Pemugaran Makam Mbah Tembayat di TPU Rt 02/02 Desa Sendang, Kalinyamatan, Jepara, Kamis (09/01/2020).

Bersama Petinggi Desa Sendang Bapak Dedi, Carik dan masyarakat setempat, Serda Harmono terlihat khusyu’ mengikuti prosesi selamatan Pemugaran Makam Mbah Tembayat tersebut.

Saat ditemui, Serda Harmono menyampaikan, Mbah Tembayat merupakan sesepuh pendiri Desa Sendang dan cikal bakal tokoh Desa Sendang.

“Selamatan ini sebagai ungkapan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam pemugaran makam Mbah Tembayat nantinya diberikan keselamatan hingga selesai,” jelasnya.

Selain itu, kehadiran dirinya ditengah-tengah masyarakat juga untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya.

“Dengan dekat dengan warga, saya yakin mereka akan memberikan informasi terkait permasalahan yang terjadi diwilayah, tanpa diminta sekalipun,” terangnya. (Denny/afid).