Bentuk Kepedulian Akan Kemajuan Desa Binaan, Babinsa Gemulung Hadiri Musdes

.

Bentuk Kepedulian Akan Kemajuan Desa Binaan, Babinsa Gemulung Hadiri Musdes

Sabtu, 18 Januari 2020


Jepara, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di Pendopo Balai Desa Gemulung, Pecangaan, Jepara, Babinsa Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Sertu Nur Chamim menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Gemulung Periode 2019 – 2025, Kamis (16/01/2020).
Musdes RPJMDes yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gemulung Ahmad Santoso ini dihadiri Camat Pecangaan Muhammad Nursinwan, Ketua BPD Gemulung, ketua RT dan RT serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Petinggi Desa Gemulung Ahmad Santoso dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Muspika dan masyarakat yang telah hadir di pendopo Balai Desa Gemulung.
“Terima kasih kami sampaikan kepada pak Camat beserta jajaran Muspika atau yang mewakili yang telah meluangkan waktu dalam Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Gemulung,” ucapnya.
Lebih lanjut Ahmad Santoso mengatakan, kegiatan Musdes ini bertujuan untuk pencermatan usulan - usulan dari masing masing bagian yang disampaikan di RPJMDes. Selain itu, juga untuk melihat daftar usulan yang menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2020.
“Untuk tahun 2020 mendatang, Pemerintah desa Gemulung akan fokus membangun infrastruktur dan SDM, diantaranya rehap Paud dan Posyandu, peningkatan jalan lingkungan akses produksi tani, UMKM dan pembinaan sumberdaya manusia,” jelas Santoso.
Sementara itu, Camat Pecangaan Muh Nursinwan mendukung penuh apa yang menjadi prioritas pembangunan Desa Gemulung. Ia berharap semua masyarakat Desa Gemulung dapat merasakan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan yang akan datang.
“Harapan kami, warga masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan, sehingga pencapaian pembangunan yang menjadi prioritas dapat tercapai. Semoga desa Gemulung maju dan sejahtera,” harap Camat Nursinwan. (Denny/afid).