Bentuk Kepedulian, Babinsa Jatisari Bantu Bersihkan Jalan RT 02/01

.

Bentuk Kepedulian, Babinsa Jatisari Bantu Bersihkan Jalan RT 02/01

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Wujud kemanunggalan TNI-rakyat, Babinsa Desa Jatisari Koramil 05/Mayong Koptu M Afif membantu kerja bhakti pembersihan jalan Rt 02/01Dukuh Kasihan, Desa Jatisari, Kecamatan Nalumsari, Jumat (10/01).

Koptu M Afif sangat aktif dalam membantu warga desa binaannya. Ketulusan hatinya dalam membantu masyarakat menjadikan dirinya banyak dikenal warga desa binannya. Hal ini dilakukannya sebagai upaya meningkatkan silaturahmi kedekatan dengan warga.

Babinsa asal kota Semarang ini mengatakan, pembersihan lingkungan merupakan wujud dari pencegahan timbulnya berbagai penyakit. Selain itu juga untuk memperindah pemandangan dan lingkungan.

“Kita bersihkan rumput liar, ranting ranting pohon juga kita rapikan, agar terlihat rapi dan indah serta tidak menjadi sarang nyamuk atau yang lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau seluruh perangkat dan warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pembersihan rumput dan pemotongan ranting pohon dapat cepat selesai, mengingat saat ini hampir tiap hari turun hujan.

“Mari kita garap bersama-sama. Ajak warga yang lainnya juga untuk membantu. Semakin banyak warga yang ikut membantu, semakin cepat selesai,” himbaunya kepada warga. (Denny/afid).