DELEMA SOAL PORTAL JALAN TERJAWAB SUDAH

.

DELEMA SOAL PORTAL JALAN TERJAWAB SUDAH

Selasa, 28 Januari 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Delema soal adanya portal dijalan raya Danyang Kuwu KM 1 Kalongan kecamatan Purwodadi terjawab sudah.

Pasalnya portal yang pada masa dulu dipakai untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang akan dikenakan retribusi jalan. Dan semenjak retribusi sudah dihapus oleh pemkab Grobogan akan tetapi keberadaan portal masih ada disana.

Akan tetapi sering kendaraan besar seperti Bus dan Truck molen tidak bisa melewatinya. Oleh warga ada kesadaran sebagai relawan untuk membantu membukanya 
Meskipun malam hari bahkan hujan.
Seperti yang disampaikan oleh Mn ( 57 thn ) Selasa (28 /1/2020) warga Kalongan Purwodadi.

Dirinya tidak keberatan melayani pengendara kendaraan besar yang tidak bisa masuk oleh karena adanya portal tersebut.Kebetulan rumahnya dekat portal tersebut.

Akan tetapi disisi lain ketika pengendara lengah atau tengah malam karena situasi gelap terkadang menimbulkan laka lantas.
Akhirnya oleh jajaran Polres

Grobogan dan Dinas Perhubungan bersama warga sekitar mengadakan rapat di kantor kelurahan Kalongan yang pada akhirnya menyetujui untuk melepas portal tersebut.
Dengan disaksikan warga dan tomas setempat serta pihak Kelurahan Kalongan pelepasan portal jalan akhirnya dilaksanakan.
Dengan dilepaskannya portal jalan tersebut kondisinya memang nampak berbeda dari sebelumnya.

Bahkan ketika kendaraan berpapasan menjadi tidak was - was lagi karena nampak lebar, Termasuk Bus wisata yang melewati jalur tersebut tidak lagi berhenti untuk dibukakan portal yang menghalanginya. ( Im@m )