GROBOGAN ALAMI BENCANA BANJIR

.

GROBOGAN ALAMI BENCANA BANJIR

Jumat, 10 Januari 2020
Gubernur Jawa Tengah Datang di Lokasi Bencana

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo  yang didampingi Bupati Grobogan Sri  Sumarni mendatangi lokasi bencana banjir di Kecamatan Gubug. Kamis ( 9 /1/20 ).

Adapun lokasi yang  didatanagi oleh Gubernur Ganjar Pranowo yaitu Bendungan Glapan yang sempat  jebol oleh karena tidak mampu menahan derasnya air.
Akibat jebolnya Bendungan Glapan, Gubug Kab Grobogan  menyebabkan beberapa desa di kab. Grobogan mengalami  banjir sejak Rabu (8/1) sore.

Gubernur berencana untuk mengatasi tanggul yang jebol tersebut akan dianggarkan dana sebesar Rp 80 miliar yang nantinya akan digunakan untuk membangun bendungan Glapan agar  kembali baik.
Nampak hadir di lokasi tersebut pejabat Forkopimda Grobogan dan jajaran OPD yang menyaksikan langsung kondisi Bendungan Glapan yang jebol.

Bupati Grobogan meminta semua warga yang terkena musibah banjir baik rumah dan sawah diminta sabar akan cobaab yang sedang berlangsung. Pemkab Grobogan akan membantu baik moral dan moril kepada mereka yang terkena musibah banjir. (Im@m)