HADAPI BENCANA BANJIR DINAS KESEHATAN BENTUK POSKO KESEHATAN

.

HADAPI BENCANA BANJIR DINAS KESEHATAN BENTUK POSKO KESEHATAN

Jumat, 10 Januari 2020



Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Akibat hujan yang cukup deras beberapa waktu yang lalu di Kab.Grobogan mengalami musibah banjir di beberapa tempat.
 Desa yang berdampak banjir ada di Kecamatan Gubug , Kedungjati dan Karangrayung .
Untuk meringankan warga yang baru terkena musibah bencana banjir tersebut, Pemkab Grobogan melalui Dinas Kesehatan membentuk  Pos Kesehatan di beberapa titik.
Kegiatan tersebut dinamai dengan Gelar Tanggap Darurat bencana banjir.

Adapun elemen yang terlibat di dalamnya adalah Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan lintas sektoral.

Menurut Kadinas Keseharan Dr.Slamet Widodo M.Kes adanya
Pos Kesehatan ini untuk mengantisipasi masalah-masalah kesehatan yang sering muncul setelah terjadi banjir. Jum' at ( 10/1/20 )

Pos kesehatan yang didirikan nantinya akan bekerja sama dengan petugas PSC 119 (Public Saffety Center) yang ada di beberapa Puskesmas sekitar daerah bencana banjir tersebut.

Apapun Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Gubug 1, Puskesmas Gubug 2, Puskesmas Kedungjati, Puskesmas Tanggungharjo, Puskesmas Tegowanu, Puskesmas Karangrayung 1, Puskesmas Karangrayung 2, Puskesmas Godong 1, Puskesmas Godong 2, Puskesmas Purwodadi 1 dan lain sebagainya.
Kadinas Kesehatan berharap petugas yang sedang menjalankan tugas di Pos Kesehatan bisa kooperatif dengan warga dan memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin.

Dan juga tetap berkoordinasi dengan Kantor Induk atau Rumah Sakit terdekat untuk mempersiapan kemungkinan yang terjadi dilapangan, imbuhnya.

Adapun yang bisa dihubungi PSC 119 Kabupaten Grobogan jika masyarakat menemui Kecelakaan dan kejadian kegawat daruratan medis.
Melalui  Emergency Call : 112 (Bebas Pulsa)
Telepon : (0292) 5140657
SMS/ WA : 08112930119
Playstore : Tanggap 119  (im@m)