Jaga Kesehatan Tubuh, Prajurit Kodim Jepara Jalan Sejauh 6 Kilometer.

.

Jaga Kesehatan Tubuh, Prajurit Kodim Jepara Jalan Sejauh 6 Kilometer.

Kamis, 30 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Seluruh anggota Kodim 0719/Jepara baik anggota Makodim maupun Koramil jajaran melaksanakan senam dan jalan sehat bersama mengelilingi kota Jepara, Rabu (29/01/20).

Jalan sejauh 6 Kilometer tersebut dipimpin oleh Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi. Sebelumnya dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Ba Opsdim Serda Syafiudin.

Terpisah, Dandim Letkol Arm Suharyanto mengatakan sebelum melaksanakan olahraga inti, senam pemanasan merupakan hal yang sangat vital, dengan tujuan untuk menghindarkan diri dari cedera dan supaya olahraga yang kita lakukan akan lebih maksimal.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini menyebut bahwa olahraga senam dan jalan sehat yang dilaksanakan selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, juga untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota.

“Prajurit TNI wajib memiliki tubuh yang sehat dan kuat, walaupun sudah di satuan teritorial. Oleh karena itu, kita wajibkan 4 hari dalam seminggu untuk olahraga bersama. Disamping itu, juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama secara terpadu dalam mendukung tugas satuan,” ungkap Dandim. (Denny/afid).