Jalin Silaturahmi, Babinsa Jatisari Sambangi Warga Di Pos Kamling

.

Jalin Silaturahmi, Babinsa Jatisari Sambangi Warga Di Pos Kamling

Rabu, 08 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Koptu Muhammad Afif, Babinsa Desa Jatisari Koramil 05/Mayong dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, tak jarang terlihat berada ditengah-tengah masyarakat. Dirinya memang sudah dikenal orang sebagian warga akan keramahannya.

Pagi ini, Babinsa asal kota Semarang ini menyambangi warga di Pos Kamling Rt 04/02 Dukuh Jatisari lor Desa Jatisari, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Sambangan Babinsa ini sebagai upaya meningkatkan jalinan silaturahmi dengan warga binaan.

“Dengan ini, harapannya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga, sehingga dapat mendukung segala tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa,” ungkap Koptu M Afif saat ditemui di lapangan, Selasa (07/01/2020).

Dirinya juga menghimbau agar seluruh warga, terutama dimusim penghujan, untuk selalu berhati-hati dan waspada. Baik berhati-hati akan keamanan diri dan harta benda, maupun waspada akan terjadinya bencana.

“Saat ini cuaca cukup ekstrim, saya himbau agar warga selalu berhati-hati. Selalu amankan diri dan materill, baik saat bepergian maupun rumah yang ditinggalkan. Waspadai kemungkinan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung ataupun banjir. Semoga wilayah kita tetap aman sentosa,” imbuhnya.

Sementara itu, Feri (30) salah satu warga menuturkan, kedatangan Babinsa ditengah-tengah warga merupakan hal yang sangat dinantikan. Pasalnya Babinsa berpostur besar ini murah akan senyuman sertu suka bercanda.

“Pak Afif orangnya lucu pak, mudah bergaul. Walaupun demikian, beliau sering memberikan nasehat, himbauan kepada kami. Bahkan tak jarang juga membantu warga yang sedang dalam kesulitan,” terangnya. (Denny/afid)