Kapolres Wonogiri Tanam Ribuan Bibit Pohon Dengan Mengambil Tema " Polri Peduli Penghijauan " Di Obyek Wisata Gajah Mungkur.

.

Kapolres Wonogiri Tanam Ribuan Bibit Pohon Dengan Mengambil Tema " Polri Peduli Penghijauan " Di Obyek Wisata Gajah Mungkur.

Rabu, 08 Januari 2020

Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Wonogiri  AKBP Cristian Tobing  SIK M.H MSI  yang di dampingi Forkompinda Kabupaten Wonogiri  bersama jajaran Kepolisian Wonogiri serta masyarakat  Desa Sendang  melaksanakan penghijauan  dengan menanam ribuan  bibit pohon , bertempat  di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Rabu (8 /1/2020).

Sebanyak 2000 bibit pohon di tanam di obyek wisata waduk gajah mungkur dengan tujuan mengurangi Erosi serta untuk penghijauan   di area  wisata WGM.

Dalam.sambutan singkat nya  Kapolres mengatakan " Agar kegiatan ini membawa berkah dan bermafaat  bagi kehidupan dan kelestarian alam kita semua, dengan tujuan selain mendukung progam Bapak Kapolri tentang penghijauan ,juga ikut mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan hidup dan alam sekitar denganprogram penanaman sejuta pohon yang akan dilaksanakan besuk tanggal 10 januari 2020 oleh Bapak Presiden, dengan penamanan pohon banyak manfaatnya di antaranya mencegah tanah longsor,mencegah banjir,seta di pastikan udara menjadi bersih,sehat dan segar sehingga sumber mata air dapat bermunculan  di mana- mana,kemudian di maaa musim kemarau kita tidak akan kawatir akan kekurangan air bersih serta segala bencana  dapat kita cegah  termasuk peningkatan suhu bumi yang naik terus karena rusaknya Ozon" Ungkap Kapolres.

Dengan kegiatan ini kami keluarga besar Polres wonogiri mengucapkan "  Terima kasih kepada warga sendang  dan semoga bisa  ada manfaatnya yang dapat kita petik dari kegiatan ini terutama tanaman bisa mengurangi erosi,sekaliguas memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat serta memiliki nilai edukasi  bagi masyarakat desa sendang  agar ikut  memahami  arti pentingnya menjaga! kelestarian hidup bagi kehidupan masa yang akan datang bagi generasi penerus bangsa kita "  Tutupnya.( ang.s).