Kasdim 0719/Jepara Hadiri Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara Tahun 2019

.

Kasdim 0719/Jepara Hadiri Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara Tahun 2019

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Komandan Kodim 0719/Jepara yang diwakili Kasdim Mayor Inf Muhammad Nurul Cahbibi, SH menghadiri penutupan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Jepara Tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Jepara, Kamis (09/01/20).

Acara dihadiri oleh Plt Bupati Jepara yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jepara Edi Sujatmiko, SSos, MM beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara, PMI Kabupaten Jepara, Muspika se-Kabupaten Jepara dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara Tahun 2019 ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara Tahun 2019 mengalami kenaikan sebesar 4,7% dibandingkan dengan Tahun 2018. Capaian Bulan Dana PMI Kabupaten Jepara tahun 2019 memperoleh Rp 1.890.557.200,-, sementara Tahun 2018 memperoleh Rp 1.805.521.500,-.

Ketua PMI Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kualitas darah yang didonorkan akan diproses terlebih dahulu, sehingga darahnya berkualitas. “Alhamdulillah darah yang dites di Provinsi, dari Kabupaten Jepara sangat berkualitas,” ujar Sutedjo.

Dikatakannya, bahwa PMI Kabupaten Jepara akan memperbaharui peralatan-peralatan yang sudah lama dan diganti dengan peralatan yang lebih modern. Selain itu juga pihak PMI berjanji akan meningkatkan SDM anggota.

“Di tahun ini, kami akan memperbaharui peralatan yang sudah lama diganti dengan yang modern.
Dan untuk penanganan tanggap bencana, kami akan berkoordinasi dengan BPBD, SAR serta intansi lainnya,” tandasnya.

Plt Bupati Jepara melalui Sekda Edi Sujatmiko mengharapkan dengan berakhirnya Bulan Dana PMI 2019, kualitas pelayanan dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat Jepara dapat ditingkatkan.

Edi juga mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam di wilayah Kabupaten Jepara. “Mari kita sama-sama berkomunikasi dan bekerja sama, sehingga dapat menangani dan mencegah sedini mungkin apabila terjadi bencana alam,” terangnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil bulan dana dari ketua panitia Bulan Dana PMI Tahun 2019 kepada ketua PMI Kabupaten Jepara, serta Penyerahan piagam penghargaan kepada OPD atau swasta atas peran mensukseskan bulan dana PMI Tahun 2019. (Denny/afid).