KASUS PENIPUAN JUAL BELI AKUN OJEK ONLINE DIBEKUK POLISI

.

KASUS PENIPUAN JUAL BELI AKUN OJEK ONLINE DIBEKUK POLISI

Kamis, 02 Januari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com  - Polres Semarang menggelar Press Release terkait kasus penipuan dan penggelapan jual beli akun ojek online  yang ditangani oleh Polsek Ungaran, Senin (30/12/2019).

Kanit Reskrim Polsek Ungaran  Iptu Bambang Santoso menerangkan pada Rabu tanggal 11 September 2019 sekitar pukul 11.00 wib di jalan A Yani Ungaran tempatnya diwarung kucingan kobra samping kantor KPU kab. Semarang. Suryo Nugroho (26) selaku korban bertemu dengan tersangka M Jayuli (32). Tersangka  membuat perjanjian jual beli akun Gojek milik tersangka dan korban menyerahkan uang tunai sebesar Rp 2. 700. 000,- ( dua juta tujuh ratus ribu rupiah), yang disaksikan oleh saksi. Merasa dirinya ditipu, korban warga Dusun Keji, Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang melapor ke Polsek Ungaran.

"Berdasarkan laporan korban ini, kami melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka," tegas kanit Reskrim Polsek Ungaran

Di hadapan polisi, pelaku terpaksa melakukan aksi penipuan ini untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

"Total ada delapan korban. Korban di Ungaran ini yang menderita kerugian paling besar, tersangka ini selain jadi ojol juga tukang parkir di Semarang," imbuhnya. (bin)