Komsos, Babinsa Mulyoharjo Ajak Perangkat Desa Perangi Nyamuk

.

Komsos, Babinsa Mulyoharjo Ajak Perangkat Desa Perangi Nyamuk

Sabtu, 18 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Berbagai cara dilakukan oleh Babinsa Desa Mulyoharjo Koramil 01/Jepara Serka Muryono dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh komponen yang ada diwilayah binaan. Termasuk salah satunya dengan perangkat desa.

Seperti yang terlihat pagi ini di Balai Desa Mulyoharjo, Jepara kota, Babinsa kelahiran kota Wali tersebut melaksanakan komsos dengan perangkat desa, yakni dengan Kamituo Surodadi Sutriman, Kamituo Tepus Heru, Kasi Pemerintahan Sindhi Aprilia dan Akselator DKK Kabupaten Jepara Ibu Santi.

Serka Muryono mengajak seluruh perangkat desa untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman keamanan yang mungkin saja bisa terjadi di wilayah Desa Mulyoharjo. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali siskamling di setiap RT yang ada.

Serka Muryono juga menghimbau untuk tetap waspada akan kerawanan bencana alam, yang saat ini banyak terjadi diberbagai wilayah di seluruh Indonesia. “Apalagi ini musim penghujan. Banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin puting beliung sangat rawan terjadi,” ujarnya.

Menghadapi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, Serka Muryono berharap agar perangkat desa mengajak warga selalu melaksanakan pembersihan lingkungan secara rutin, mengubur tempat/wadah yang dapat dijadikan sarang nyamuk, sehingga perkembangbiakan nyamuk dapat ditekan.

“Selalu jaga kebersihan lingkungan, agar daerah kita ini aman dari penyakit DBD. Koordinasikan dengan pihak terkait, baik Puskesmas maupun yang lainnya dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk. Mari kita perangi nyamuk penyebab DBD. Kita jadikan Mulyoharjo desa yang sehat dan bebas DBD,” tandas Serka Muryono. (Denny/afid).