Koramil Pecangaan Bersihkan Kali Desa Kaliombo, Begini Kata Babinsanya

.

Koramil Pecangaan Bersihkan Kali Desa Kaliombo, Begini Kata Babinsanya

Minggu, 26 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Jepara, menjadikan kapasitas air sungai dibeberapa tempat terus meningkat. Pendangkalan karena sampah dan tanah membuat kekawatiran warga akan bahaya banjir. Tak terkecuali sungai di wilayah RT 05/02 Desa Kaliombo, Pecangaan.

Menanggapi hal itu, sejumlah anggota TNI dari Koramil 04/Pecangaan yang dipimpin langsung oleh Plt Danramil Peltu Ahmad Miyanto, bersama anggota Polsek Pecangaan dan warga gotong royong dalam pembersihan sampah di sepanjang kali RT 05/02 Desa Kaliombo.

Menurut Babinsa setempat, Sertu Sugeng P, bahwa banyaknya pohon pisang yang tumbuh di pinggiran kali, menjadi salah satu penyebab lebar kali menyempit, sehingga disaat musim hujan, kali tak dapat menampung air.

“Selain membersihkan pohon pisang, kita juga bersihkan ranting pohon yang masuk ke kali. Dengan demikian penyebab banjir dapat diminalisir,” ujarnya saat ditemui dilokasi, Jumat (24/01/2020).

Tak hanya itu, dengan keterlibatan personel Koramil, tentunya dapat memberikan semangat kepada warga dalam kerja bhakti. “Kita sangat akrab dengan warga, makanya pihak Koramil Pecangaan ikhlas membantu gotong royong pembersihan kali. Inilah bukti bahwa TNI satu jiwa dengan warga masyarakat,” tandasnya. (Denny/afid).