KPU GROBOGAN ADAKAN RAKOR JELANG PILIHAN BUPATI

.

KPU GROBOGAN ADAKAN RAKOR JELANG PILIHAN BUPATI

Jumat, 10 Januari 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Hari ini, Jum' at ( 10/1/20 ) KPU Kab. Grobogan mengadakan  gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pembentukan Badan Ad Hoc Pemili tvhan Bupati dan wakil Bupati Grobogan Tahun 2020 di Aula KPU Kab. Grobogan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Grobogan, Kapolres Grobogan, Komandan Kodim 0717 Purwodadi, Ketua Bawaslu Kab. Grobogan dan beberapa Kepala Dinas Terkait.
Hadir juga Camat se Kab. Grobogan.

Adapun beberapa point penting yang disampaikan adalah tahapan pembentukan badan ad hoc dan juga fasilitasi pengurusan Surat Keterangan Sehat untuk calon anggota PPK di Puskesmas dan Rumah Sakit Pemerintah . Selain itu penekanan seputar periodesasi, netralitas dan ikatan pernikahan dari calon anggota PPK juga disampaikan.

Ketua KPU Grobogan Ngatiman, SE memaparkan bahwa pembentukan badan ad hoc harus transparan dan sesuai prosedur, agar nantinya diperoleh personel badan ad hoc yang benar-benar memiliki kemampuan, sehingga akan memudahkan tugas mereka kedepannya.

Tantangan jajaran KPU Kab. Grobogan ke bawah menghadapi Pilkada Serentak 2020 salah satunya adalah menangkal berita hoax.  Sehingga benar-benar dibutuhkan SDM yang unggul untuk menepis berita hoax dan black campaign. ( Im@m )