Musim Penghujan, Babinsa Desa Surodadi Himbau Warga Waspada Penyakit DBD Dan Bencana Alam

.

Musim Penghujan, Babinsa Desa Surodadi Himbau Warga Waspada Penyakit DBD Dan Bencana Alam

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Untuk meningkatkan jalinan silturahmi dan kerja sama, Babinsa Desa Surodadi Koramil 02/Kedung Serka Dedy Nugroho melaksanakan komsos dengan warga RT 07/03 Desa Surodadi, Kecamatan Kedung pagi ini, Kamis (10/01/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa menghimbau agar seluruh warga tetap waspada terkait musim penghujan. Baik masalah penyakit DBD, maupun masalah bencana alam banjir, angin puting beliung maupun yang lainnya.

“Dalam musim penghujan ini kita waspadai penyakit DBD, karena dilokasi lain sudah banyak merenggut korban jiwa. Selalu bersihkan lingkungan tempat tinggal, jangan membiarkan air menggenang dan tetap waspada,” ujar Dedy.

Tak hanya itu, bencana alam banjir dan angin puting beliung juga perlu menjadi titik  kewaspadaan, menginngat dilokasi lain, sudah banyak terjadi musibah banjir dan tanah longsor.

“Harapan saya seluruh warga tetap waspada, karena datangnya musibah itu tidak diundang. Hubungi aparat terkait, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa, BPBD,  jika ada hal-hal yang menonjol. Dan saat ini Kodim Jepara juga ada Call Centre Tanggap Kodim Jepara, yang menerima aduan masyarakat terkait hal ini,” tandasnya. (Denny/afid).