Peduli Lingkungan, Danramil Pimpin Pembersihan Rumput Liar Di Lapangan Kecamatan Mayong

.

Peduli Lingkungan, Danramil Pimpin Pembersihan Rumput Liar Di Lapangan Kecamatan Mayong

Minggu, 26 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraerdana.com – Danramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid memimpin anggotanya melaksanakan pembersihan rumput liar di lapangan Kecamatan Mayong depan Makoramil, Jl Raya Jepara - Kudus, Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

“Musim penghujan ini, rumput tumbuh subur dan tidak enak dipandang, terlebih di lapangan yang letaknya pas di depan Makoramil,” ujar Danramil saat ditemui disela-sela kegiatannya, Jumat (24//01/2020).

Pembersihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 05/Mayong akan kebersihan lingkungan. Menurut Danramil, dalam pembersihan rumput tersebut menggunakan 3 mesin babat rumput, yang semua operatornya dari anggota Koramil.

“Tiga anggota mengoperasikan mesin babat rumput, yang lainnya membersihkan potongan rumput dengan sapu untuk dikumpulkan dan dibawa ke tempat pembuangan,” jelasnya.

Danramil berharap, dengan kepedulian anggota Koramil 05/Mayong akan kebersihan lingkungan, dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat sekitar. “Lingkungan bersih, kerja kita pun akan menjadi nyaman,” tandas Danramil. (Denny/afid)