PEMERIKSAAN KESEHATAN (RIKKES) BERKALA PERSONIL POLRES SEMARANG DAN ASN POLRES SEMARANG.

.

PEMERIKSAAN KESEHATAN (RIKKES) BERKALA PERSONIL POLRES SEMARANG DAN ASN POLRES SEMARANG.

Kamis, 30 Januari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Bagian Kesehatan Polres Semarang atau Dokpol Polres Semarang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama tahun anggaran 2020 bagi anggota Polri dan aparatur sipil negara Polri Polres Semarang dan polsek jajaran, Kamis (30/01/2020).

Pemeriksaan Kesehatan (rikkes) bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Jawa Tengah dan Laboratorium Klinik IBL Semarang. Rikkes diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh dokter umum dan pengecekan gigi.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan, "selain memberikan terapi pengobatan, tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan ASN Polri Polres Semarang yang mengikuti rikkes berkala. Dan kegiatan ini untuk menghindari hal - hal berkaitan penyalahgunaan narkoba maupun   mengetahui keadaan kesehatan personil Polres Semarang itu sendiri," kata Kapolres Semarang.

Paurkes Polres Semarang Iptu sulistyowati menambahkan "Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala ini merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," ujar Iptu Sulistyowati.

Koresponden: Bintang
Editor : Arie