Pentingnya Wawasan Kebangsaan Ditanamkan Kepada Generasi Muda

.

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Ditanamkan Kepada Generasi Muda

Selasa, 21 Januari 2020

Wonogiri bhayangkaraperdana.com - Untuk menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul harus didukung dengan pendidikan, karena dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Namun, kualitas SDM yang ada harus dibarengi dengan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia agar mempunyai rasa memiliki, sehingga dari rasa memliki tersebut maka akan timbul sikap rela berkorban demi nusa dan bangsa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, anggota Koramil 21/Bulukerto Serma Budi dan Serma Suparno memberikan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap 340 siswa-siswi SMKN 1 Bulukerto yang dilaksanakan di lapangan SMK N 1 Bulukerto, Selasa(21/1).


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Bulukerto Aiptu Harsono, Aipda Fendi dan Bripka Maryoto, Guru pendamping Siswa/Siswi SMKN 1 Bulukerto Drs. Walujo, S.Pd., Suyatno, S.Pd., Giyarno, S.Pd., dan Tyas Ningsih, S.Pd.

Dijelaskan oleh Serma Suparno, kami dari Koramil 21/Bulukerto dan dibantu anggota Polsek Bulukerto disamping memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan juga memberikan beberapa materi lain diantaranya PBB.

Adapun tujuan diberikannya wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

“Karena masa depan bangsa ini ada ditangan generasi muda yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Untuk itu saya rasa sangat tepat, jika Wasbang ini kita tanamkan kepada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah,” imbuhnya.(ang.s).