Percepat Pertumbuhan Padi Babinsa Bantu Pemupukan.

.

Percepat Pertumbuhan Padi Babinsa Bantu Pemupukan.

Jumat, 24 Januari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Jum’at, 24 Januari 2020 Serda Sutardi Babinsa Ds. Genengduwur anggota Koramil 15/Gemolong  melaksanakan giat pendampingan upsus pemupukan Padi di sawah milik Sriyono ( 49 ) Dk.MojorejoRt.05 kel.Genengduwur  kec.Gemolong. Jum’at(24/1/2020).

Pemupukan tanaman padi milik Sriyono tersebut bertujuan agar tanaman padi tetap tumbuh dengan baik sampai tiba masa panen.

“ Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai tiba masa panen, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daunnya kuning “ ungkap Serda Sutardi.

Pada kesempatan tersebut Serda Sutardi juga berpesan kepada si pemilik sawah yakni Bapak Sriyono agar selalu merawat tanaman padi tersebut. Kemudian dirinya meminta agar melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

“ Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Gemolong.

Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat ,“ ucap Sutardi.(Heri/hms)