POLRES SEMARANG MENGGELAR UPACARA HUT SATPAM KE 39 TAHUN

.

POLRES SEMARANG MENGGELAR UPACARA HUT SATPAM KE 39 TAHUN

Kamis, 23 Januari 2020
Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 Tahun 2020.

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Polres Semarang menggelar Upacara memperingati Hut Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39  dengan Tema "SATUAN PENGAMANAN BERBASIS KOMPETENSI MEWUJUDKAN SDM UNGGUL UNTUK TERCIPTANYA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF DI LINGKUNGAN KERJA MENUJU INDONESIA MAJU" di lapangan Apel Mako Polres Semarang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Rabu (22/01/2020).

Undangan yang hadir diantaranya Pejabat Utama Polres Semarang, Bupati Semarang, Dandim 0714 Salatiga, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Semarang, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Semarang, Kasat Pol PP Kab. Semarang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Semarang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Semarang, Ka Lapas Kab. Semarang, Asper BKPH Penggaron, Asper BKPH Jembolo, Asper BKPH Kedu Utara, Pimpinan BUJP serta perwakilan Pimpinan perusahaan Se kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yang inti dalam isi amanat tersebut adalah bahwa dalam pelaksanaan tugas, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Saat ditemui Kapolres Semarang menyampaikan bahwa Hut Satpam dilaksanakan serentak secara nasional. " maksud dan tujuannya  bahwa satpam adalah mitra Polri jadi memberikan dan memastikan keamanan ketertiban di lingkungan kerjanya masing - masing," kata Kapolres Semarang.

"oleh karna itu satpam sebagai mitra polri dan petugas untuk membantu kepolisian dia harus memiliki kemampuan - kemampuan maka kami dari Polres Semarang dalam hal ini Binmas Secara rutin memberikan pembinaan terhadap Satpam Kabupaten Semarang untuk meningkatkan kedisiplinannya, dan kemampuan dalam melihat mempertimbangkan situasi yang ada di wilayah kerjanya, sehingga bila mana ada gejala yang akan mengganggu kamtibmas anggota satpam mampu melakukan tindakan kepolisian terbatas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing - masing," jelasnya.


Diakhir acara anggota Satuan Pengaman wilayah Kabupaten Semarang menampilkan atraksi kemampuannya dalam pengamanan, dilanjutkan pemberian penghargaan dan pemberian santunan terhadap keluarga Satpam.(bin)