Prajurit Dan PNS Kodim 0719/Jepara Gelar Senam Dan Jalan Sehat

.

Prajurit Dan PNS Kodim 0719/Jepara Gelar Senam Dan Jalan Sehat

Minggu, 26 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Kodim 0719/Jepara menggelar senam dan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama sejauh 5 Km. Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Makodim, baik prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (24/01/2020).

Senam pemanasan dipimpin langsung oleh Batiopsdim Peltu Suyono. Mulai dari memutar kepala, memutar lengan, pergelangan tangan, memutar bahu, memutar dan membungkukkan torso, memutar pinggang, lutut dan kaki.

“Saat akan melaksanakan olahraga, pemanasan adalah step yang penting buat kita lakukan. Tujuannya supaya menghindarkan diri dari cedera dan supaya olahraga utama yang kita lakukan akan lebih maksimal,” ujar Batiops.

Ditemui terpisah, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan senam dan jalan sehat yang dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi antar personel disatuan jajaran Kodim 0719/Jepara.

“Dengan olahraga bersama ini, Prajurit dan PNS dijajaran Kodim 0719/Jepara diharapkan dapat bekerjasama secara terpadu dalam mendukung tugas satuan. Selain itu diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh keluarga besar Kodim 0719/Jepara,” kata Dandim.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat dalam olahraga jalan sehat ini. Di antaranya dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.

“Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Men Sana In Corpore Sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara, Letkol Arm Suharyanto. (Denny/afid).