Safari Jumat Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Geneng, Wujud Sinergitas TNI Polri

.

Safari Jumat Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Geneng, Wujud Sinergitas TNI Polri

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Berbagai macam cara dilakukan oleh aparat keamanan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi diwilayah binaan. Antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bersinergi dalam bersama-sama menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Geneng Koramil 03/Batealit Koptu Agus Sutejo bersama Bhabinkamtibmas Ipda Nanang melaksanakan Safari Jumat di Masjid Jami’ At-Taqwa Rt 01/01 Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jumat (10/01).

Sinergitas wakil TNI dan Polri ini disambut baik oleh beberapa tokoh agama dan warga masyarakat. Mereka mengobrol bak seperti seorang teman yang lama tidak bertemu. Akrab dan nampak kebersamaannya.

Koptu Agus didepan warga mengatakan, bahwa Safari Jumat Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu langkah yang dilakukan aparat keamanan untuk meninjau, mengecek dan memantau kondisi wilayah.

“Ini wujud sinergitas kami, TNI Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah. Semoga kehadiran kami dapat membawa kebaikan ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Koptu Agus mengajak kepada warga untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang aman dan damai. Dengan meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng diri dalam bertingkah laku.

Selain itu, Babinsa asal kota wali ini mengingatkan kepada warga, untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyyah dan ukhuwah wathoniyyah, yakni persaudaraan dalam agama islam dan persaudaraan sebangsa dan setanah air.

“Kalau kita lihat akhir - akhir ini, banyak sekali perpecahan antar agama, bahkan didalam agama islam sendiri pun, banyak sekali perpecahan. Untuk itu kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tetap menjaga persatuan. Jangan mudah diadu domba dan diprovokasi oleh orang-orang tang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (Denny/afid).