SATLANTAS POLRES GROBOGAN ADAKAN PPGD

.

SATLANTAS POLRES GROBOGAN ADAKAN PPGD

Selasa, 21 Januari 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com -  Jajaran Satlantas Polres Grobogan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan menggelar pelatihan khusus tentang Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Penanganan Kecelakaan Lalulintas.
Kegiatan di laksanakan diAula SMA Negeri 1 Toroh, Jum' at (17/1/2020 )

Yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek beserta jajarannya.
Pertolongan atau penanganan pertama korban kecelakaan ini disampaikan oleh petugas PSC 119 Pemerintah Kabupaten Grobogan dan petugas RS Panti Rahayu Purwodadi.

Dalam paparannya petugas menyampaikan bahwa pertolongan yang tepat akan meningkatkan keselamatan korban. Yang perlu diperhatikan dalam pertolongan pertama adalah keberhasilan meminta bantuan, mengamankan diri penolong, lingkungan, korban dan kegawat daruratannya sesuai prinsip AHA 2015. Teknik dasar yang diajarkan berupa melakukan chek kesadaran, Resusitasi Jantung Paru, penanganan kegawat daruratan air way, breating dan circulasi serta mobilisasi korban.

Dengan dilaksanakan pelatihan ini diharapkan anggota Bhabinkhatibmas Polsek akan mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalulintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi pada masyarakat. ( Im@m ).