Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Damarjati Dalam Menciptakan Wilayah Yang Damai Dan Kondusif

.

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Damarjati Dalam Menciptakan Wilayah Yang Damai Dan Kondusif

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com -  Sinergitas antara TNI Polri terus digalakkan oleh Panglima TNI dan Kapolri. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat kedua institusi tersebut merupakan tiang kekuatan dan keamanan negara Indonesia.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan wakil TNI Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan mampu bersinergi dalam memberikan yang terbaik dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman dan damai.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Damarjati Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serda Munikan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Priyono. Mereka bersinergi dalam melaksanakan komsos ke rumah Bapak Biten warga Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jumat (10/01/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak Bapak Biten dan keluarga untuk selalu waspada dimusin penghujan ini, karena sewaktu-waktu bisa terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Apalagi Desa Damarjati yang kita cintai ini, masuk dalam kategory waspada bencana. Jadi kita semua harus waspada,” ujar Serda Munikan, Babinsa kelahiran kota Kartini ini.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap, jika mendapati hal-hal yang menonjol, baik terkait permasalahan bencana alam, gangguan atau gangguan keamanan dapat menghubungi mereka, dan pihak terkait lainnya.

“Dapat juga melaporkan ke call sentre Tanggap Kodim 0719/Jepara. Layanan ini 24 jam menerima aduan dari warga Kabupaten Jepara, terkait permasalahan bencana alam, gangguan keamanan. Bahkan juga menerima aduan info terorisme, radikalisme dan orang asing yang mencurigakan. Semoga wilayah kita tetap aman dan damai,” pungkasnya. (Denny/afid).