TIM TEKNIS DLH UJI DOKUMEN UKL/ UPL

.

TIM TEKNIS DLH UJI DOKUMEN UKL/ UPL

Selasa, 21 Januari 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di aula kantor Dinas Lingkungan Hidup Senin (20/01/2020) telah dilaksanakan Rapat Pemeriksaan Dokumen UKL-UPL milik CV. Sentosa Jaya Abadi yang berlokasi di Jl. Purwodadi - Blora Km. 20, Dusun Sawit Desa Tanjungrejo Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan.

Rapat dihadiri oleh Tim Teknis Penilai UKL-UPL dari DLH Kab. Grobogan, instansi terkait serta Pemrakarsa usaha. Kepala DLH kab Grobogan Agus Prastowo mengingatkan kembali bahwa UKL-UPL bukanlah dokumen seperti KTP, STNK, SIM, yang perlu diperpanjang. Walaupun UKL-UPL diperlukan untuk mengurus persyaratan perizinan kegiatan, batas validitasnya adalah seperti apa yang didefinisikan dalam dokumen tersebut.

Jika ada proyek lain atau baru maka perlu mem-prepare dokumen baru. Begitu juga jika teknologi, proses/cara, luas bentangan proyek/usaha berubah, maka otomatis UKL-UPL tidak lagi valid. Terang Kepala Dinas LH

Beliau menegaskan bahwa
Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 2012 Tentang Izin Lingkungan
UKL-UPL dinyatakan berlaku sepanjang usaha dan/atau kegiatan tidak melakukan perubahan lokasi, desain, proses, bahan baku dan/atau bahan penolong," imbuhnya. ( Im@m )