Ungkapan Daryati Saat Babinsa Jobokuto Sambangi Rumahnya

.

Ungkapan Daryati Saat Babinsa Jobokuto Sambangi Rumahnya

Jumat, 10 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Daryati (27), warga Perumahan Rt 19/ Rw 05 Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara tersentuh hatinya karena mendapat arahan dan himbauan dari Babinsa Koramil 01/Jepara Serda Subagyo. Pasalnya, ibu muda ini baru kali pertama disambangi secara langsung oleh Babinsa kelurahannya.

Dia mengungkapkan, bahwa kedatangan Babinsa kerumahnya untuk memberikan arahan dan himbauan terkait kebersihan lingkungan, terlebih disaat musim penghujan.

“Pak Babinsa menghimbau kepada saya untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, agar tidak menjadi sarang penyakit. Katanya, saya harus selalu ingat bahwa dirumah ada anak-anak. Jadi sayangi dan jaga kesehatan mereka,” ungkapnya kepada Pendim Jepara, Jumat (10/01/2020).

Tak hanya itu, imbuh Daryati, Babinsa juga mengingatkan untuk selalu waspada akan bahaya bencana alam, baik banjir, angin puting beliung maupun yang lainnya.

“Tadi pak Babinsa juga melarang saya untuk membuang sampah sembarangan, karena efeknya sangat berbahaya bagi keadaan lingkungan, dapat menyebabkan banjir,” imbuhnya.

Daryati sangat mengapresiasi langkah Babinsa dalam memberikan himbauan kepada warga dengan door to door, sehingga lebih mengena dan lebih dirasakan hasilnya, karena bertatap muka dengan warga secara langsung.

“Ucapan pak Babinsa sangat menyentuh hati pak. Dan saya akan berusaha melaksanakan himbauan pak Babinsa, selalu rutin membersihkan lingkungan agar tidak menjadi sarang penyakit. Saya sehat, anak-anak sehat, sekeluargapun sehat,” tandasnya. (Denny/afid).