Upacara Bendera, Dandim Ajak Anggota Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

.

Upacara Bendera, Dandim Ajak Anggota Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Sabtu, 18 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto memimpin langsung upacara bendera yang diikuti seluruh anggota Kodim, baik prajurit TNI maupun PNS, Jumat (17/01/2020).

Upacara bendera yang dilaksanakan tanggal 17 ini, dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Upacara ini bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk dilakukan, akan tetapi harus benar - benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” kata Dandim sebelum upacara dimulai.

Bertindak sebagai Komandan upacara Danramil 02/Kedung Kapten Arh Rondi, Perwira upacara Pasi Intel Kapten Inf Mukholik dan Petugas bendera dari anggota Koramil 08/Keling.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim selaku Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, yang intinya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu tahun 2019.

“Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan melaksanakan tugas pokok,” katanya.

Selain amanat Panglima TNI, Dandim juga menambahkan agar seluruh anggota selalu menjaga faktor keamanan, baik keamanan personil maupun materiil. “Hati-hati dalam berkendara, utamakan faktor keamanan, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan,” ucap Dandim.

Dandim juga mengajak seluruh anggota untuk menyikapi dengan bijak setiap permasalahan yang ada, baik keluarga maupun pekerjaan. “Jaga selalu keharmonisan keluarga. Setiap ada permasalahan, selesaikan dengan baik dan bijak. Jangan pendam sendiri. Silahkan sharing ke rekannya, Danramil atau bahkan ke saya,” tegas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini. (Denny/afid).