Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Kalianyar Bantu Pembuatan Septic Tank

.

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Kalianyar Bantu Pembuatan Septic Tank

Minggu, 26 Januari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Koptu Noor Edi, Babinsa Kalianyar Koramil 02/Kedung bantu warga buat septic tank. Dengan semangat, dirinya membantu Karim (48), warga Rt 02/03 desa Kalianyar, Kedung, Jepara, Jumat (24/02/2020).

Tampak keringat bercucuran membasahi baju Noor Edi. Rasa lelah dan letih tak dihiraukannya. Bahkan, saat Kharim memintanya untuk gantian menggali, dirinya  menolak. “Inilah yang bisa saya berikan kepada warga, sebagai bentuk rasa cinta saya kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Karim sendiri merupakan warga yang kurang mampu, sehingga perlu uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantunya. “Dengan saya membantu, dapat mengurangi biaya pembuatan septic tank pak Karim. Lumayan nggak bayar tukang gali,” kelakar Noor Edi.

Dengan berkaca-kaca, Kharim menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang dengan ikhlas membantu dirinya. “Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih pak. Semoga amal baik pak Babinsa mendapat balasan dari Tuhan,” ungkap Kharim. (Denny/afid).