4000 PSNU PAGAR NUSA KAB KARANGANYAR LATIHAN GABUNGAN DI TAWANG MANGU

.

4000 PSNU PAGAR NUSA KAB KARANGANYAR LATIHAN GABUNGAN DI TAWANG MANGU

Minggu, 02 Februari 2020

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com - Sebagai sarana silaturahmi antara pendekar yang tergabung dalam naungan Pengurus Cabang (PC) Pancak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa Kabupaten Karanganyar melakukan latihan gabungan di lapangan Ds Bener,Kec Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (02/02) pagi.

Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Kab Karanganyar Maryadi menyatakan, latihan gabungan yang dilaksanakan secara rutin tiga bulan ini untuk membangun solidaritas sehingga diharapkan Pagar Nusa tetap konsisten terhadap medan dan wadah perjuangannya, yaitu NU dan bangsa.
 "Teman-teman PN ini, tentunya keinginnya adalah menjaga kelestarian budaya. Pancak silat ini harus dijaga, Karena ini adalah peninggalan budaya. Mempertahankan tradisi dan budaya sebuah kewajiban," kata Maryadi. "Selain itu, perlu dipertegas lagi, bahwa perguruan ini merupakan sarana berjuang di tubuh Nahdlatul Ulama dan Negara," tambahnya.

Dalam satu kesempatan, Gus Maksum Al-Jauhari mengatakan, tidak ada kamus berfoya-foya dalam menjalani kehidupan, pemuda yang hanya menghabiskan waktunya untuk kesenangan temporal belaka adalah pemalas dan miskin identitas, kering kreativitas, dan hampa militansi.    "Tipe manusia yang ke mana angin berhembus di sana dia akan rebah dan terjatuh”  Salah satu nasehat Gus Maksum yang merupakan pendiri PSNU Pagar Nusa tersebut agaknya menjadi landasan semangat para pendekar PN Cabang karanganyar

"Latihan gabungan ini diikuti oleh sekitar 4000 pendekar Dari berbagai Wilayah kecamatan Se Kab Karanganyar" ujar Rengga yang juga sebagai pengurus PN Kab Karanganyar.(Dika/Gun)