Apel Kesiapan Menghadapi Bencana Akibat Cuaca

.

Apel Kesiapan Menghadapi Bencana Akibat Cuaca

Rabu, 19 Februari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com  - Untuk menghadapi bencana yang di akibatkan cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, tanah longsor, angin kencang yang terjadi di Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang bersama Polres Semarang dan Instansi terkait melaksanakan Apel Tanggap Bencana di halaman kantor BPBD Kab.Semarang, Rabu (19/02/2020)

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin Es, Sp.OG, dengan dihadiri Kajari Kab. Semarang, Ketua PN Kab. Semarang, Kapolres Semarang di wakili Kabag Ops Kompol Muh Aslam, Sekda Kab Semarang dan OPD Kab Semarang.

Dalam sambutannya Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Semarang. "Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kab Semarang agar mereka tau dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana," ujarnya.

Setelah kegiatan Apel selesai dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel serta peralatan kelengkapan dalam tanggap bencana.

Kontributor: Bintang
Editor: Arie