Babinsa Kaloran Meminta Perangkat Desa Tertib Administrasi.

.

Babinsa Kaloran Meminta Perangkat Desa Tertib Administrasi.

Rabu, 19 Februari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Selasa, 18 Februari 2020. Sertu Surip Babinsa Ds.Kaloran melaksanakan  komsos dengan perangkat Desa yang bertempat di Kantor Desa setempat.
Sertu Surip meminta agar pemerintah desa  untuk bisa tertib administrasi, segala bentuk penggunaan dana desa harus sesuai dengan  dokumen APBDesa.

Babinsa Kaloran  menegaskan, kalau kepala desa mau aman mereka harus melaksanakan semuanya sesuai aturan masing-masing. Karena soal penggunaan dana desa itu sudah jelas tertuang dalam APBDesa. "Nah kalau ada yang melenceng maka itu bisa berdampak secara hukum, “ imbuhnya.

Ia ingin aparat desa bisa saling mengingatkan jika ada yang tidak benar dalam hal penggunaan keuangan desa. Apalagi di desa itu tidak hanya ada kepala desa saja.

"Termasuk BPD dan masyarakat harus sama -sama saling mengingatkan. Apalagi desa sudah ada pendamping desa harus saling mengingatkan jangan sebaliknya melakukan kongkolingkong," tandasnya.

Jika penggunaan keuangan desa itu bisa sama-sama diawasi penyalahgunaan itu tidak akan terjadi. Termasuk masyarakat bisa melihat itu semua dari pelaksanaan pembangunan desa. Jika di desa minim kegiatan tentu itu patut jadi pertanyaan.(Heri/hms)