Babinsa Koramil 01/Jepara Jadi Pembina Upacara Di SDN 03 Ujung Batu, Ternyata Begini Amanatnya...

.

Babinsa Koramil 01/Jepara Jadi Pembina Upacara Di SDN 03 Ujung Batu, Ternyata Begini Amanatnya...

Selasa, 11 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Sertu Sarif Hidayat Babinsa Kelurahan Ujung Batu Koramil 01/Jepara melaksanakan pembinaan wilayah dengan menjadi pembina upacara dalam upacara bendera Senin di SDN 03 Ujung Batu, Jepara, (10/02/2020).

Dengan khidmat Sertu Sarif memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 03 Ujung Batu. Hadir juga Kepala sekolah Kusnin, S.Pd dan guru serta staf.

Dalam amanatnya, Babinsa kelahiran Mranggen Demak ini mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan tempat dan waktu kepada Babinsa, sehingga dapat menjadi pembina upacara bendera  Senin.

Babinsa mengingatkan, kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan sekolah. Selain untuk menjaga keindahan, juga dengan lingkungan yang bersih akan tercipta nuansa belajar yang nyaman.

“Dengan lingkungan bersih, tentunya dalam proses belajar mengajar pun akan terasa enak dan nyaman. Dan juga dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Babinsa meminta para murid untuk meningkatkan sopan santun, baik saat berada di sekolah, rumah maupun di lingkungan. Dengan etika tata kesopanan yang baik, diharapkan para murid SDN 03 Ujung Batu bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

Tak hanya itu saja, Babinsa juga menekankan kepada murid kelas VI yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian kelulusan, agar mempersipakan diri dan lebih giat lagi dalam belajar, sehingga akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Masa depan kalian masih panjang, teruslah belajar untuk meraih cita-cita yang kalian inginkan. Buatlah bangga sekolahanmu, orang tuamu, jangan menjadi anak yang durhaka, baik kepada orang tua maupun kepada guru,” tandas Sertu Sarif. (Denny/afid).