Bahas Karya Bhakti, Babinsa Bapangan Lakukan Koordinasi

.

Bahas Karya Bhakti, Babinsa Bapangan Lakukan Koordinasi

Kamis, 13 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Menjadi seorang Babinsa harus aktif dan kreatif dalam menyikapi keadaan lingkungan wilayah binaan. Seperti Babinsa Kelurahan Bapangan Koramil 01/Jepara Serda Suwono yang mengusulkan karya bhakti pembuatan jalan tembusan Sokolimo menuju tembusan akses samping Masjid di wilayah Rt 01/05 Kelurahan Bapangan, Jepara kota.

Babinsa melaksanakan koordinasi dengan Ketua Rt Sahadi, tomas setempat Mariadi, dan Ketua Paguyuban Puno Kawan Sokolimo Topik, untuk pelibatan anggota TNI dalam pelaksanaan karya bhakti.

“Ini semua untuk mendukung kegiatan warga dalam percepatan pembangunan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui karya bhakti semester 1 tahun 2020,” ungkap Suwono, Rabu (12/02/2020).

Menurutnya, pembangunan pembuatan jalan tembus sepanjang 500 meter itu, baru dikerjakan sekitar 30 persen, dengan dana berasal dari Swadaya Lingkungan dan dana sumbangan dari Aspirasi.

“Yang 70 persen, rencananya akan dibantu tenaga pengerjaannya dari anggota Koramil 01/Jepara,” ujarnya.

Setelah berkoordinasi, dihasilkan putusan pelaksanaan kegiatan karya bhakti pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020. Dan sebagai titik kumpul berada di halaman rumah Sugeng, salah satu warga setempat.

“Jalan baru yang dibuka tidak ada suatu permasalahan apapun. Semua sah sebagai akses jalan umum melalui Progam PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) 2019,” jelas Suwono.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa karya bhakti yang akan dilaksanakan nantinya meliputi pembuatan tembok pondasi tepi jalan, pembersihan parit dan merapikan kondisi jalan.

“Nanti saya akan koordinasikan lagi dengan pihak kelurahan, sehingga semua pihak dapat berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga semuanya nanti berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Denny/afid).