Bhabinkamtibmas Desa Pagak Polsek Sumberlawang Sragen Mengikuti Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan RPJMDes tahun 2021 – 2026.

.

Bhabinkamtibmas Desa Pagak Polsek Sumberlawang Sragen Mengikuti Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan RPJMDes tahun 2021 – 2026.

Jumat, 14 Februari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com - Polsek Sumberlawang Bripka Slamet riyanto Bhabinkamtibmas desa pagak Polsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan musrenbangdes desa pagak.Jum’at (14/02/ 2020).

Bripka slamet riyanto Bhabinkamtibmas desa pagak Polsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan musyawarah desa dan sosialisasi penyusunan rencana pembangunan jangka menengah RPJMDes pagak tahun 2021 – 2026.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Balai Desa Tlogotirto dengan dihadiri oleh Bapak solekhan ( Kepala Desa Pagak ), edi suparyanto ( Team pendamping dari Kec.Sumberlawang ), Bripka slamet riyanto ( Bhabinkamtibmas Ds pagak ).

BPD Desa pagak, Ketua RT se Desa pagak, Ketua LP2MD pagak, Kelompok tani (Gapoktan), Ketua Karang taruna desa pagak, Tokoh masyarakat Ds.pagak, kader PKK Ds.pagak.

Sambutan Bapak solekhan selaku Kepala Desa pagak menyampaikan dengan melaksanakan musyawarah desa RPJMDes tahun 2021 – 2026 semoga musyawarah ini ke depannya desa pagak dapat membangun sesuai dengan sasaran yang di rencanakan bersama.

Kami mengajak semua unsur di Desa pagak baik PNS, pengusaha, petani, ibu rumah tangga, serta pemuda bersama-sama membangun desa kita menjadi kedepannya lebih baik lagi.

Sesuai visi dan misi waktu mencalonkan diri sebagai kepala desa “Hadir lebih dekat melayani masyarakat gotong royong demi terwujudnya desa pagak yang aman damai sejahtera, menjunjung tinggi nilai budaya agama dan beraklaqul karimah.

Meningkatkan dan mewujudkan pemerintahan yang terbuka dan transparan guna menciptakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mewujudkan sistem usaha mandiri melalui pengembangan BUMDES

Kepada seluruh warga Rt/Rw, BPD, LP2MD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama mari kita saling mengawasi Dana Desa agar tepat sasaran, mari kita bangun desa Tlogotirto dalam 6 tahun kedepan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sambutan edi suparyanto selaku Pendamping Kec.Sumberlawang dengan terpilihnya kepala desa yang baru untuk melaksanakan program yang telah disusun dan harus di laksanakan selama 6 tahun kedepan.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM des) dilaksanakan oleh kepala desa 3 bulan setelah pelantikan dan membentuk tim 11 yang terdiri dari perangkat dan lembaga desa.

Musyawarah perencanaan pembanguan desa adalah musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. (Heri/ibnu said)