CANDI JOGLO TERUS BERBENAH DAN PERCANTIK DIRI

.

CANDI JOGLO TERUS BERBENAH DAN PERCANTIK DIRI

Rabu, 19 Februari 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Setelah dikukuhkan oleh Bupati Grobogan sebagai desa wisata, candi joglo semakin menarik untuk dikunjungi.
Pasalnya setelah selesai dibangunnya candi karsa dan candi rasa pengelola candi joglo juga membangun gedung kesenian dan pertunjukan di halaman kedua candi tersebut.
Pembangunan yang berlokasi di barat candi joglo diharapkan bisa menyedot wisatawan baik lokal maupun luar.
Tidak hanya berhenti disitu saja pengelola juga semakin berinovasi dengan menyuguhkan sebuah pertunjukan kesenian yang cukup menarik untuk dinikmati pengunjung terutama para pelajar di kabupaten Grobogan.
Adapun Kegiatan Outing Class seni dan budaya di Sasana Candi Rasa menurut Muhadi Selasa ( 18/2/2020) merupakan  kunjungan wisata yang berbentuk edukasi anak didik yang berupa
pementasan sendratari Ramayana,
permainan tradisional anak,  serta melukis.
Dijelaskan pula oleh Muhadi pengenalan alat musik tradisional seperti gamelan juga akan dikenalkan.
' Pengenalan benda sejarah juga ada disini sehingga anak akan kenal langsung terhadap benda sejarah." Terang Muhadi.
Hal sama juga disampaikan oleh Imam Suranto selaku Ketua Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa Krangganharjo kecamatan Toroh bahwa pihaknya selalu mengangkat potensi yang ada di candi joglo dalam rapat - rapat di Balai Desa Krangganharjo kecamatan Toroh agar mendapat perhatian dari pemerintah baik desa maupun kabupaten sehingga bisa menambah kegiatan dan menciptakan lapangan kerja baru buat masyarakat sekitar. Bahkan pihak pengelola juga sudah mengajukan surat permohonan ke Gubernur Jawa Tengah agar bisa membantu dalam pengembangan candi joglo. (Im@m)