Dalam Program Polisi Sahabat Anak Bhabinkamtibmas bandarjo Mengunjungi Taman Kanak - Kanak

.

Dalam Program Polisi Sahabat Anak Bhabinkamtibmas bandarjo Mengunjungi Taman Kanak - Kanak

Senin, 17 Februari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Dalam program Polisi Sahabat Anak (PSA), anggota Polsek Ungaran Polres Semarang mengunjungi TK (taman kanak kanak) diKelurahan Bandarjo Ungaran Barat, Senin (17/02/2020).

Dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Bandarjo Aipda Muhamad Rifai, kegiatan ini merupakan bagain dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin. Dalam kesempatan ini, Aipda Muhamad Rifai melaksanakan giat polisi sahabat anak, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK yang berjumlah 40 siswa.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan "Bapak Polisi" yang dipimpin oleh salah satu guru dan ditirukan para siswa dengan penuh antusias. Usai bernyanyi dilanjutkan pemberian materi dengan cara bermain.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” kata Aipda Muhamad Rifai

Dikatakan oleh Aipda Muhamad Rifai bahwa, pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi dan dengan kehadiran Polisi memberikan binluh diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

Pada kesempatan yang sama Aipda Muhamad Rifai juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi berkepribadian yang baik.

Kontributor: Bintang
Editor: Arie