Danramil 22/Slogohimo Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk.

.

Danramil 22/Slogohimo Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk.

Jumat, 21 Februari 2020

Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman menghadiri rapat koordinasi daerah tingkat Kecamatan dalam rangka sosialisai sensus penduduk di Kecamatan Slogohimo, Jum’at(21/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain Camat Slogohimo yang di wakili Sekcam Agus Pramono, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Anggota Polsek Aiptu Sodikul, Kasitapem Kec. Slogohimo Hestiningsih, Ketua Wonogiri Koko Prasetiyo, seluruh kepala desa beserta perangkat se-Kec. Slogohimo.

Sekcam mewakili Camat Slogohimo menyampaikan, masalah pelaksanaan sensus penduduk harus dilaksanakan secara online untuk mendapatkan data yang lebih cepat dalam pendataan menghitung jumlah penduduk diwilayahnya, yang dimulai dari tanggal 15 Februasi sampai dengan 31 Maret 2020.

Sensus Penduduk Online merupakan kesempatan warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas. Untuk sensus wawancara dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret sampai 31 Juli 2020.

Danramil 22 /Slogohimo pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat dan warganya untuk mendukung dan mensukseskan program sensus penduduk tersebut. Tata cara sensus penduduk online, masyarakat hanya perlu mempersiapkan nomor KTP, Nomor Kartu Keluarga dan atau surat nikah/cerai.

Dijelaskan oleh Danramil, cakupan sensus penduduk online adalah WNI dan WNA yang telah atau akan tinggal selama minimal 1 tahun di Indonesia. Data sensus penduduk 2020 ini akan bermanfaat bagi perencanaan pembangunan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.(ang.s).