Dengan Alasan Menyewa Mobil Seorang Pemuda Nekat Melakukan Penipuan Dan Penggelapan Mobil

.

Dengan Alasan Menyewa Mobil Seorang Pemuda Nekat Melakukan Penipuan Dan Penggelapan Mobil

Selasa, 11 Februari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Gelar perkara atau press release yang dilaksanakan di halaman lobby Sat Reskrim Polres Semarang terkait kasus Penipuan dan Penggelapan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tuntang Polres Semarang, Senin (10/2/2020).

Kapolsek Tuntang AKP Kusuma Susanto menjelaskan bahwa tersangka Bejo Adi Setiawan (23) yang tinggal di Desa Ngajaran Kecamatan Tuntang Kab. Semarang, meminjam mobil dari Atsa Andreansyah (22) yang tinggal di Bulingcangkring Kecamatan Jekulo Kab. Kudus, satu unit mobil Daihatsu pick up dengan alasan mengangkut sayuran dari Bandungan ke jakarta. Tersangka menyewa dengan kesepakatan membayar setiap bulannya Rp 3. 000. 000,- (tiga juta rupiah). Karena tergiur kata - kata manis dari tersangka maka mobil korban diserahkan.

"awal - awal bulan uang sewa sebesar tiga juta rupiah dibayarkan namun bulan - bulan berikutnya hanya di beri lima ratus ribu perbulan, sampai tidak membayar atau memberikan uang sewa kembali," terang Kapolsek Tuntang.

" dan setelah di telusuri ternyata mobil tersebut tidak ada pada tersangka dan kemungkinan di gadaikan atau dijual," imbuh AKP Sutanto.

Adapun barang bukti yang di amankan oleh petugas Polsek Tuntang yaitu BPKB 1 unit mobil Daihatsu Pick Up warna hitam nopol K 1980 KS. Dalam hal ini tersangka dikenai pasal 378 dan 372 tentang penipuan dan penggelapan.

Kontributor: Bintang
Editor: Arie