Diduga Seorang WargaTenggelam Di Sungai Cemoro Tim Gabungan SAR Berusaha Dalam Pencarian.

.

Diduga Seorang WargaTenggelam Di Sungai Cemoro Tim Gabungan SAR Berusaha Dalam Pencarian.

Jumat, 07 Februari 2020

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com - Suwardi (65) warga Tuban Lor RT 05/ 04 Desa Tuban Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar diduga tenggelam di sungai Cemoro sampai saat ini belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan besok pagi oleh tim SAR gabungan

Kejadian berawal Rabu (05/02/20) pukul 16.30 WIB korban keluar dari rumah untuk mandi di sungai Cemoro. "saat itu kondisi air masih surut, tiba- tiba debit air tinggi karena hujan turun. Diduga korban tidak sempat menyelamatkan diri lalu hanyut terbawa arus tenggelam" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto untuk memberangkatkan tim rescue melakukan pencarian dilengkapi alut SAR air.

"Operasi pencarian dengan metode penyisiran area TKP menuju ke arah Timur kurang lebih 1 KM sampai saat ini belum membuahkan hasil , kondisi sungai Cemoro berbatu, berkelok- kelok menjadi kendala tim SAR gabungan" ungkap Arif

"Rencana pencarian besok pagi akan di bagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU) SRU 1 melakukan penyelaman di TKP dan tempat- tempat yang dicurigai SRU 2 melakukan penyisiran Ke arah Timur kurang lebih 1 KM, semoga besok cuaca cerah dan korban cepat ditemukan" tutup Arif.(Arie B/Tim Basarnas Jateng)