Dua Anggota Kodim Jepara Seleksi Paskibra 2020

.

Dua Anggota Kodim Jepara Seleksi Paskibra 2020

Minggu, 02 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Sebanyak 70 orang siswa dari seluruh SLTA sederajat di Kecamatan Pecangaan, Mayong, Kedung dan Kalinyamatan mengikuti seleksi tahap pertama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten di Aula SMA N 1 Pecangaan. (31/01/20).

Untuk menyiapkan pasukan yang akan bertugas dalam rangka Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, tim melakukan seleksi dengan ketat. Dua anggota Kodim 0719/Jepara Peltu Suyono dan Serma Hadi Sumarto juga terlibat dalam tim seleksi itu.

Serma Hadi menuturkan, seleksi yang dilaksanakan baru tahap awal/pertama. Untuk seleksi kedua/lanjutan akan dilaksanakan tanggal 28 Februari di Aula BBPBAP Jepara.

“Dalam seleksi Paskibra ini, wilayah kecamatan se-Kabupaten Jepara kita bagi menjadi tiga bagian. Sehingga dalam seleksi penawasannya lebih selektif. Nanti yang lulus seleksi disini, akan digabung dengan siswa-siswi bagian yang lain untuk seleksi lanjutan,” tuturnya.

Sementara Peltu Suyono menambahkan, dalam seleksi kali ini dilaksanakan pengukuran tinggi badan, postur tubuh dan penilaian PBB. “Dari seleksi ini, kita hanya ambil 23 orang, terdiri dari 13 siswa dan 10 siswi, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan,” jelas Peltu Suyono.

Menurutnya, seleksi tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini tim seleksi terdiri dari Kodim 0719/Jepara, Polres Jepara, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dan panitia.

“Dengan demikian, diharapkan hasil seleksi pasukan paskibra lebih maksimal, sehingga benar-benar didapatkan pasukan yang bisa diandalkan dan mampu mengibarkan bendera merah putih dengan baik,” tandasnya. (Denny/afid)